Senin, 16 Juli 2012

Waduh, Ada Mie Cup Instant Campur Batu Es di Jepang

Di saat cuaca panas, memilih menu minuman yang dingin seperti es krim, es teh, es cendol atau es kelapa pasti menjadi pilihan utama. Tapi di Jepang, cara tersebut sepertinya dianggap usang. Alhasil mereka memiliki cara baru yakni dengan menyantap mie campur es batu. Wah?!



Seperti yang diketahui, Jepang sempat mengalami kekurangan listrik akibat beberapa reaktor nuklir pembangkit listriknya dipadamkan akibat terjadi gempa besar. Parahnya lagi, hal itu terjadi di musim panas.

Kondisi tersebut tentu saja sangat menyiksa, pasalnya sebagian besar fasilitas pendingin di ruang publik serta di rumah dimatikan. Dengan kata lain, banyak masyarakat merasa kepanasan.

Di tengah problem yang dihadapi, rupanya perusahaan mie instant Nissin Food Holdings Co. justru menemukan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Akhirnya mereka pun dengan percaya diri meluncurkan produk unik tersebut tahun lalu.



"Tim marketing kami terus menerus mencari cara baru untuk menikmati produk kami, dan tahun lalu selama kekurangan energi (listrik), salah satu staf kami mencoba menyantap mie cup dengan es batu," ujar juru bicara Nissin, seperti yang dilansir oleh Reuters.

Cara menyajikan mie ini sama dengan cara membuat mie cup instant pada umumnya dimana pertama-tama mie dimasak menggunakan air panas. Baru setelah itu dimasukkan es batu sesuai dengan selera. Rasa yang didapatkan dari mie cup campur es batu itu juga diklaim enak. Mie terasa sedikit lebih kenyal dan tidak asin seperti biasanya.


Sumber: Waduh, Ada Mie Cup Instant Campur Batu Es di Jepang

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...