Senin, 30 Juli 2012

Tempat Surga Belanja Di Dunia


New York, Amerika Serikat)

​Belanja dan berlibur merupakan dua hal berjalan beriringan. Bahkan sebagian wisatawan kurang lengkap rasanya jika berwisata tidak berbelanja. Apalagi tempat belanja tersebut menawarkan barang-barang dengan kualitas internasional, yang tidak ada di tempat lain.

Tidak salah jika para fashionista rela menghabiskan uang dan waktu mereka untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Namun, akan lebih menyenangkan jika sudah mengetahui ke mana arah yang harus dituju. Berikut kami memberi tahukan tempat di mana 'surga' untuk para fashionista?

1. New York, Amerika Serikat
New York merupakan pusat belanja di dunia yang mengagumkan. Disini Anda akan menemukan berbagai koleksi yang terdiri dari barang premium seperti Macy's, Bloomingdales, Barneys, dan Saks. Belum lagi banyak deretan butik perancang ternama di Madison Avenue yang membuat area tersebut dijuluki sebagai the fashionable road. Berjalan di Madison Avenue bisa membuat Anda merasa seperti Carrie Bradshaw di serial Sex and the City.

2. Tokyo, Jepang
Tokyo adalah surga bagi pencinta barang eletronik di dunia karena kota ini merupakan penghasil barang-barang elektronik terlengkap. Salah satu distrik yang bisa memanjakan mata Anda dengan berbagai gadget adalah distrik Ginza. Disini Anda bisa melihat ruang pamer yang menampilkan gadget terbaru berteknologi tinggi, pusat perbelanjaan elegan, toko-toko galeri tradisional hingga kontemporer. Selain itu ada distrik Omotesando dimana disini terdapat butik-butik perancang ternama.

3. Milan, Italia
Milan merupakan salah satu ibukota fashion dunia setelah kota Paris. Di kota ini Anda bisa menikmati atmosfir kota yang sangat glamor dan romantis, tentunya akan membangkitkan hasrat belanja. Pusat mode di Milan dapat Anda temui di area Quadrilatero della moda, disini Anda akan menemukan Via Montenapoleone. Disepanjang jalan ini toko desainer nampak berjejer menawarkan produk ternama.

Selain itu ada Via Borgospesso, Via Santo Spirito, Via Manzoni dan Via della Spiga, yang juga pusat berbagai toko desainer. Anda juga dapat mengunjungi butik desainer ternama seperti Dolce & Gabbana, Frette, Fratelli Rossetti, dan Max Mara.

4. Dubai, Uni Emirat Arab
Dubai sangat terkenal sebagai surga belanja batu-batu mulia seperti Deira Gold Souk. Disini berbagai koleksi emas, berlian dan batu mulia lainnya dapat ditemui. Pengunjung juga bisa membuat berlian spesial yang baru akan diolah ketika dipesan. Pusat belanja paling mengesankan di Dubai adalah Dubai Mall, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, areanya mencapai 12,1 juta kaki persegi.

Di dalam Dubai Mall terdapat 220 butik perhiasan, akuarium terbesar di dunia serta hiasan air terjun mewah. Ada juga gelanggang es ukuran olympiade dan area besar dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup.

5. Madrid, Spanyol
Selain terkenal sebagai kota yang romantis dan seksi, kota ini juga memiliki pusat belanja yang sangat mengagumkan. Yaitu Salamanca, yang merupakan pusat butik-butik ternama serta rumah mode para desainer. Dikota ini juga terdapat Calle Serrano yang terkenal karena terdapat beberapa toko paling eksklusif di kota Madrid.

Selama berada di kota ini mata akan dimanjakan dengan deretan toko perhiasan mahal dan arsitektur unik butik serta bangunan berarsitektur cantik yang menakjubkan di sepanjang jalan. Di area ini Anda akan menemukan butik Armani, Versace, Hermes dan Hugo Boss serta butik ternama lainnya.

6. London, Inggris
Selain sebagai kota metropolis, London juga menyajikan wisata belanja untuk semua selera dan budget. Bila Anda berminat silakan kunjungi Bond Street. Di daerah tersebut Anda akan menemukan butik Jimmy Choo, Gucci, Hermes, dan Chanel. Area ini juga terkenal dengan pusat penjualan perhiasan merek ternama seperti Tiffany & Co serta De Beers.

7. Paris, Prancis
Paris merupakan kiblat mode dunia, berbagai label premium hingga koleksi desainer ada di kawasan yang juga dikenal kota romatis ini. Siapa yang tidak kenal Christian Dior, Yves Saint Laurent, Chanel, dan Louis Vuitton, semua koleksinya adalah incaran para pencinta belanja.

Boulevard Haussmann, Les Galeries Lafayette, adalah pusat perbelanjaan besar yang menjual busana desainer. Setiap Jumat di tempat tersebut diselenggarakan peragaan busana untuk menampilkan koleksi couture terbaru. Bagi Anda pencinta barang antik silakan mengunjungi Le Louvre des Antiquaires, letaknya tepat disamping Palais Royal.

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...