Kamis, 16 Agustus 2012

Kolam Renang Paling Besar Di Dunia


Kolam renang paling besar di dunia terletak di San Alfonso del Mar resort, Algarrobo, Chili. dengan total panjang 1.012 meter dan luas 8 hektar , kolam ini masih lebih besar dari 20 kali kolam renang standar olimpiade dan 6 kali lebih besar dari kolam renang terbesar no 2 di dunia, kolam renang Orthlieb di Casablanca, Maroko. kolam ini juga memegang Guinness World Record sebagai kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman 40 meter.
San Alfonso del Mar adalah sebuah resor swasta yang berlokasi di Algarrobo, Chili, sekitar 100 km barat dari ibukota Santiago dan sampai hari ini menjadi tempat yang sangat populer bagi wisatawan baik lokal maupun internasional .

Kolam renang di San Alfonso del Mar dibuka pada bulan Desember 2006 setelah hampir 5 tahun dalam tahap konstruksi dan dikatakan pengembang menghabiskan dana sekitar 1 miliar poundsterling,dan dibutuhkan 2 juta poundsterling lagi sebagai biaya operasional dan perawatan pertahunnya

Kolam renang terluas di dunia buatan manusia ini menghisap air langsung dari laut dengan dikendalikan komputer dan menggunakan sistem filtrasi (penyaringan). Air dipompa dari laut ke dalam kolam di mana matahari menghangatkannya sampai suhu 26 C - yang 9 derajat lebih hangat dari laut. Kolam renang ini memiliki 250 juta liter (66 juta galon) air dan bisa dilayari dengan perahu kecil. Air yang sangat jernih dari kolam ini memungkinkan anda dapat melihat ke bagian paling bawah di kolam sedalam 40 meter.
 
 

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...